Bangkai Ikan Paus Terdampar di Pantai Bunton


Adipala – Bangkai ikan paus ditemukan warga di Pantai Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap Rabu (7/6/2017). Ikan paus yang berukuran kurang lebih 20 meter itu menjadi tontonan warga setempat dan sekitarnya.

Sebagian besar kondisi tubuh ikan paus juga sudah hancur. Bahkan tulang-tulangnya ada yang keluar dari tubuhnya. Kemungkinan ikan paus ini sudah mati di tengah laut dan terdampar di Pantai Bunton.

Kaya kue anu wes mati nang laut, wong keadaane wes remuk kaya kae. Mambu bangke juga, ucap Sino warga Adipala yang sengaja datang penasaran ingin melihat.

(Sepertinya ikan tersebut sudah mati di laut, keadaanya sudah hancur seperti itu. Bau bangkai juga)

Kondisi seperti ini menambah catatan baru mengenai ikan – ikan besar seperti paus yang mati di laut. Ekosistem global dan lingkungan laut yang tidak sehat atau tercemar akibatnya banyak ikan-ikan besar yang mati. Hasilnya sudah banyak ikan yang besar terdampar di beberapa pantai. Seperti saat ini di Pantai Bunton.

Camat Adipala dan Forkopim juga ikut meninjau situasi hari itu. Bersama rombongan memeriksa kondisi ikan paus itu.

Bau bangkai ikan yang sudah menyengat mengganggu pernafasan warga. Hal ini menimbulkan pencemaran udara. Ikan Paus tersebut akan dikubur di sekitar pantai.

log in

reset password

Back to
log in