Beranda Kabar Camat Adipala Inginkan Pendamping Desa yang Kompeten dalam Tugasnya

Camat Adipala Inginkan Pendamping Desa yang Kompeten dalam Tugasnya

4 menit membaca
0
0
13

Adipala – Kegiatan pendampingan dari seluruh petugas pendamping desa baik itu dana desa, PLKB, PKH, TKSK, PD dan PLD Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap memerlukan kinerja yang kompeten dalam tugasnya. Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo, M.Si memberikan perhatian penuh kepada penggunaan dana desa di wilayahnya. Karena itulah, ia mengharapkan tenaga Pendamping Desa (PD) maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) benar-benar kompeten di bidangnya serta profesional mendampingi desa dalam penggunaan kucuran dana dari pemerintah pusat ke pemerintah desa.

Harapan itu dikemukakan Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo,M.Si saat Pimpin Apel Pagi yang diikuti Karyawan Kecamatan, PLKB, Pendamping PKH, TKSK, PD & PLD di Halaman Pendopo Kecamatan Adipala, Senin (06/11/2017).
Usai Perkenalan PLD baru, Camat Adipala berharap tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) yang baru lolos seleksi dan bertugas mulai 1 November s/d 31 Desember 2017 benar-benar bisa membuktikan mampu mendampingi pemanfaatan dana desa.

“Mendampingi terutama dalam hal penyusunan pengelolaan anggaran serta rencana program pembangunan desa,” katanya. Selain itu, para PLD diharapkannya sebagai pendamping yang bisa menjadi sumber rujukan dan sumber bertanya tentang penyusunan pengelolaan anggaran desa yang transparan dan akuntabel, terutama menyangkut penyusunan rencana anggaran pembangunan.

Sejak awal 2017 ini dengan diluncurkan festival anggaran desa, Camat Adipala meminta agar semua desa memasang papan informasi di depan kantor desa masing-masing berisi tentang pengelolaan anggaran desa agar masyarakat tahu apa program yang dilaksanakan pemerintah desa dan peruntukan dananya. Dan ini adalah gerakan awal mengajak Kepala Desa beserta perangkatnya menyusun pengelolaan dana desa secara transparan.

Adapun sesuai Surat Perintah Tugas dari Kepala Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah, Pendamping Lokal Desa yang bertugas di wilayah Kecamatan Adipala dengan wilayah desa dampingannya :

1.Lasminah : di Bunton, Adipala, Doplang, Kalikudi

2.Heni Hernafianto : di wlahar, Penggalang, Karangsari, Gombolharjo

3.Hani Astika : di Karanganyar, Adireja Kulon, Adireja Wetan, Adiraja

4. Bardanu Sangky : di welahan wetan, Glempangpasir, Pedasong, Karangbenda.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya h…