Beranda Ragam Kali kedua, Desa Kalikudi adakan Festival Budaya

Kali kedua, Desa Kalikudi adakan Festival Budaya

3 menit membaca
1
0
38
Festival Budaya Desa Kalikudi

Kabarkalikudi – Kali keduanya, Desa Kalikudi mengadakan Festival Budaya yang diadakan di Pendopo Desa Kalikudi. Seperti tahun kemarin, tahun ini juga akan digelar berbagai parade budaya dan kesenian masyarakat Desa Kalikudi.

Acara yang didukung oleh Lakpesdam NU, The Asian Foundation dan Program Peduli ini mengangkat tema “Menapaki jejak Inklusi, Desa Kalikudi inspirasi negeri” pada acara festival mendatang. Festival budaya ini akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu hari Jum’at – Sabtu, 23-24 September 2016.

Serangkaian kegiatan nantinya juga akan disajikan dalam acara festival tersebut. Seperti parade karnaval seni budaya, panggung rakyat atau pentas seni, pengajian dan kidungan, hingga seminar dan diskusi tematik akan meramaikan acara tersebut.

Festival budaya Desa Kalikudi sendiri menjadi ajang hiburan tersendiri bagi warga mayarakat Desa Kalikudi. Disamping itu juga, akan memperkaya pengetahuan dan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat kesenian dan budaya yang ada di Desa Kalikudi.

Sesuai tema di atas yakni “Menapaki jejak Inklusi, Desa Kalikudi inspirasi negeri”, bahwasanya sebuah kebudayaan dan adat istiadat dapat berjalan dan berdampingan bersama-sama dengan tentram dan nyaman. Tujuannya bahwa sebuah adat budaya agar tidak dikucilkan dan dapat menjadi identitas negeri sendiri. Karena itu Desa Kalikudi menjadi salah satu contoh kecil inspirasi negeri.

Silakan mengisi formulir di bawah ini untuk pendaftaran:

 

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Ragam

Baca yang lainnya

Selamatan Labuhan, bertanda musim tanam padi di Desa Kalikudi telah dimulai

Kalikudi – Musim tanam padi di Desa Kalikudi Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap sud…