Beranda Kabar e-KTP cetakan pertama berlaku seumur hidup

e-KTP cetakan pertama berlaku seumur hidup

2 menit membaca
0
0
77
Ilustrasi KTP-el

Kabarkalikudi – Adanya program KTP elektronik yang digagas pemerintah pusat pada tahun 2012 dan 2013 secara massal telah sukses. Namun ada kesalahan pencetakan pada KTP elektronik tersebut. Pasalnya masih ada masa berlakunya pada KTP elektronik.

Lantas pemerintah pusat langsung merubah kebijakan dengan diturunkan peraturan perundang-undangan baru. Yang sebelumnya menggunakan Undang-Undang No. 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan. Lalu diubah dengan Undang-Undang No. 24 tahun 2013.

Sesuai dengan kebijakan baru pada UU No.24 tahun 2013 pasal 64 ayat (7) huruf a bahwa KTP elektronik untuk Warga Negara Indonesia masa berlakunya seumur hidup. Maka warga yang sudah mempunyai KTP-el pada cetakan pertama dan ada masa berlakunya, maka tidak perlu lagi untuk membuat ulang. Karena KTP-el cetakan pertama sudah seumur hidup.

Surat edaran e-ktp cetakan pertama berlaku seumur hidup
Surat edaran e-ktp cetakan pertama berlaku seumur hidup

Untuk itu kepada masyarakat setempat tidak perlu khawatir tentang KTP-el yang sudah habis masa berlakunya. Karena tidak berpengaruh pada masa berlaku tersebut, sesuai kebijakan pada peraturan perundang-undangan yang disebutkan di atas.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya h…