Beranda Kabar Embung Desa Pedasong Destinasi Wisata Baru

Embung Desa Pedasong Destinasi Wisata Baru

2 menit membaca
0
0
46

Adipala – Embung yang berada di Desa Pedasong Kecamatan Adipala akan dijadikan destinasi wisara baru. Hal ini akan menambah lokasi wisata yang ada di Kecamatan Adipala.

Embung desa tersebut merupakan bantuan dari Kemendes PDTT seluas 120m x 40m yang merupakan bekas bengkok Desa Pedasong. Pembangunan embung pada tahun 2017 kemarin.

Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo,M.Si menyiapkan embung Desa Pedasong sebagai Wisata Baru Adipala diawali dengan penanaman bibit pohon saat kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) Ke-15 Tingkat Kecamatan Adipala bertempat di Embung Desa Pedasong, Rabu lalu (16/5/2018).

Ia menegaskan nantinya embung Desa Pedasong tidak hanya berfungsi sebagai penampungan air dari sumber mata air yang mengairi lahan pertanian sekitar. Tetapi juga bisa menjadi destinasi wisata desa yang dapat menambah pendapatan bagi desa dan penghasilan masyarakat.

Ia pun berharap agar semua pihak, terutama Pemerintah Desa dapat mendukung hal tersebut dengan memperhatikan seperti pengembangan sarana dan prasarana pendukung wisata desa, penyiapan SDM, kerja sama dengan investor, dan pengelolaan oleh BUMDes.

(Dok. Kec. Adipala)

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca yang lainnya

Camat Adipala Ajak PNS Adipala jadi ASN Jaman Now

Camat Adipala melalui Sekcam Fathan Ady Chandra,SSTP,MM mengajak seluruh pegawai negeri si…