Beranda Peristiwa Hari Pahlawan, Upacara Bendera di Desa Kalikudi tingkat Kecamatan Adipala berlangsung hikmat

Hari Pahlawan, Upacara Bendera di Desa Kalikudi tingkat Kecamatan Adipala berlangsung hikmat

4 menit membaca
0
0
40

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-71 tahun pada 10 Nopember 2016 di halaman Pendopo Praba Kusuma Desa Kalikudi dilangsungkan upacara bendera Merah-Putih tingkat Kecamatan Adipala.

Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-71 Tingkat kecamatan Adipala di halaman Balai Desa Kalikudi, Kamis, (10/11) mulai pukul 07.30 WIB.

Sebagai Petugas Upacara gabungan, Perwira dan Pemimpin dari Koramil 08/adp, Pengibar Bendera, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pesan-Pesan Pahlawan, Doa dan Protokol dari Perangkat Desa Kalikudi dan Kelompok Paduan Suara dari SMP Negeri 1 Adipala dengan dihadiri ±150-200 peserta dan undangan yang terdiri dari Forkopim Kecamatan, PNS, PEPABRI, Kades dan Perangkat Desa serta Pelajar SMA Negeri 1 Adipala.

cw3ssk_uuaaxm1g

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini, Camat Adipala membacakan Amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa. Dalam amanatnya, Khofifah mengatakan dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

cw33krdvqaaj4x8

Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

cw33gl9usaaqlt1

Pada kesempatan Yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjut dengan Ramah Tamah Forkopim Kecamatan, PNS, PEPABRI, Kades dan Perangkat Desa serta Pelajar di Pendopo Praba Kusuma Kalikudi.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Peristiwa

Baca yang lainnya

Kalikudi Champion : Semingkir FC Juara 1

Pemenang kejuaraan sepak bola tingkat dusun di Desa Kalikudi dalam rangka Hari Ulang Tahun…