Beranda Kabar Kekosongan SekDes, Desa Kalikudi Adakan Pengangkatan Perangkat Desa

Kekosongan SekDes, Desa Kalikudi Adakan Pengangkatan Perangkat Desa

3 menit membaca
0
0
31

Kalikudi – Sosialisasi pengangakatan perangkat desa jabatan sekretaris desa di Desa Kalikudi Kecamatan Adipala berlangsung lancar, Jumat 22 September 2017. Dihadiri oleh sejumlah perangkat desa, dan tokoh masyarakat berkumpul di Pendopo Praba Kusuma Desa Kalikudi.

Selain itu Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si, Panwas Kecamatan Adipala, Lurah Desa Kalikudi Suparman Hadi Utomo, Lembaga Desa dan tamu undangan juga hadir pada acara sosialisasi tersebut. Acara yang berlangsung pukul 14.00 WIB membahas tentang ketentuan dan persyaratan serta tata tertib jalannya pengangkatan perangkat desa jabatan sekretaris desa.

Camat Adipala menambahkan dalam acara sambutan, bahwa dalam pendaftaran pengangkatan perangkat desa ini dapat berlangsung dengan fair, jujur, adil. Baik dari peserta, panitia dan pihak-pihak lain yang mengikuti jalannya proses pengangkatan perangkat desa tersebut.

Selain itu, bagi warga masyarakat Desa Kalikudi di manapun berada yang berminat untuk mencalonkan dirinya sebagai sekretaris desa, silakan untuk mendaftar. Walaupun tidak berada di Desa Kalikudi, tetapi ber-KTP Desa Kalikudi boleh untuk mendaftar. Bahkan hanya selang satu hari saja yang baru pindah dan tercatat sudah menjadi warga Desa Kalikudi juga dapat ikut serta menjadi peserta.

Baca juga: Inilah Persyaratan Pendaftaran Sekretaris Desa Kalikudi

Pada sosialisasi tersebut Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Kalikudi jabatan sekretaris desa, Wardoyo, S.Pd menyampaikan bahwa total anggaran biaya operasional adalah Rp.51.203.000. Namun, pemerintah desa sendiri mensubsidi sebesar 10 juta. Sehingga anggaran biaya sisanya adalah Rp.41.203.000 yang nantinya akan dibebankan kepada seluruh peserta.

Adapun pendaftaran telah dibuka mulai 25 September 2017 sampai dengan 13 Oktober 2017. Warga masyarakat Desa Kalikudi yang berminat untuk mencalonkan dirinya, dapat mendaftarkan diri pada tanggal tersebut di Pendopo Praba Kusuma Desa Kalikudi sesuai jam kerja dinas.

Ria Yustina

Editor: Wahyu Setiyono

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari ria yustina
Lihat yang lain pada Kabar
Komentar ditutup

Baca yang lainnya

Inilah Daftar Bakal Calon Sekretaris Desa Kalikudi

Kalikudi – Penetapan bakal calon sekretaris desa untuk mengisi kekosongan perangkat …