Beranda Galeri Foto Kemeriahan Panggung Gebyar Merdeka di Semingkir, Kalikudi

Kemeriahan Panggung Gebyar Merdeka di Semingkir, Kalikudi

3 menit membaca
0
0
33

Kabarkalikudi – Hiburan demi hiburan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 telah terlaksana. Dari serangkaian kegiatan lomba hingga resepsi panggung diadakan diberbagai tempat. Tak lain juga di Dusun Semingkir Desa Kalikudi.

Acara resepsi ini dengan nama Panggung Gebyar Merdeka yant digagas oleh para pemuda Semingkir, Desa Kalikudi yang berlangsung pada Minggu (21/08/2016). Berbagai penampilan dari warga Semingkir sendiri disajikan. Dari Ibu-ibu PKK Semingkir, anak-anak PAUD, SD, hingga warga setempat juga ikut serta menampilkan kebolehannya. Bahkan panitia pun ikut juga menyajikan grub bandnya.

Antusiasme warga juga sangat terlihat sekali pada acara ini. Walaupun terlihat alakadarnya, namun masyarakat sangat terhibur dengan acaea seperti ini. Sempat tersendat acara ini karena cuaca tidak mendukung yang diguyur hujan hingga sekitar pukul delapan malam.

 

“Bagus banget acara seperti ini, jadi suasana kemerdekaan tidak sepi dan perlu ditingkatkan lagi biar lebih semarak. Tiap tahun juga harus ada, kalau ngga ada ya sepi tidak ada hiburan”, ujar salah satu penonton panggung Gebyar Merdeka itu.

 

 

Selain menyajikan berbagai hiburan dari menyanyi, Qosidah, grup band dan sebagainya. Acara tersebut juga dihibur dengan lawakan Kaki Samidi. Lawakan cerita keseharian Kaki Samidi ini sangat terkenal sekali di Cilacap, berawal dari siaran di Radio jadi sampai saat ini masyarakat masih terbahak-bahak dengan cerita lawakannya.

 

 

Selain itu juga, dalam acara tersebut dilangsungkan pembagian hadiah para peserta lomba yang juara. Ada lomba joget balon, lomba menangkap belut, lomba bulutangkis, dan masih banyak lagi.









Foto oleh:

  • Jebul Supriyono
  • Wening Probo
  • Hendrik L. Priyana
  • Yayan Dablong
Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Galeri Foto

Baca yang lainnya

Menyambut Idul Adha 1437H, Santri IPNU-IPPNU Kalikudi adakan outbond

Kabarkalikudi – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1437H para santri dari IPNU – IP…