Kalikudi – Sejumlah masyarakat RT 01 RW 03 Dusun Kelapaging Desa Kalikudi Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap melangsungkan kerja bakti pada Minggu, 14 Mei 2017. Warga berbondong-bondong membawa peralatan seadanya untuk membuat lapangan Takraw dan Badminton.

Lapangan Takraw yang sekaligus akan digunakan sebagai lapangan Badminton ini berlokasi di Jalan Kenanga RT 01 RW 03 Dusun Kelapagading. Tepatnya berada di sebelah Mushola Al-Hidayah.

Berbagai bahan bangunan seperti pasir, semen, molen penggiling adukan, ember, dan sebagainya telah disiapkan oleh warga setempat. Setelah persiapan untuk pengecoran lapangan Takraw dan Badminton, sebelum dimulai warga bersama Kepala Dusun Kelapagading Ria Yustina berdoa bersama untuk kelancaran pembuatan lapangan tersebut.

Dalam pembuatan lapangan Takraw dan Badminton ini, penggunaan anggaran belanja didapat dari kas warga dan sejumlah donatur dari para pemain Tawakkal (Takraw Warga Kalikudi). Selain itu subsidi dari desa sebesar satu juta rupiah juga sangat membantu dalam pembangunan lapangan.

Dengan adanya lapangan Takraw dan Badminton, diharapkan para warga dapat menikmati fasilitas yang ada dan menambah kebugaran tubuh agar tetap sehat. Selain itu juga dapat menumbuhkan bibit – bibit baru dari anak-anak yang gemar terhadap olahraga Takraw dan Badminton.

Sejumlah masyarakat yang ikut pada kerja bakti membuat lapangan Takraw dan Badminton tidak hanya orang tua dan pemuda saja. Para anak-anak juga ikut membantu proses pengecoran lapangan tersebut. Dengan giat dan penuh semangat, mereka sangat senang mengerjakan hal-hal seperti itu.

Setelah setangah hari pengerjaan pengecoran lapangan Takraw dan Badminton. Ibu-ibu PKK sudah siap-siap menghidangkan makan siang untuk warga  yang ikut kerja bakti membuat lapangan. Hidangan demi hidangan disantap oleh warga. Rasa letih pun hilang seketika saat mereka menyantap lezatnya makan siang bersama-sama.

(wh/ria/)