Beranda Kabar Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

2 menit membaca
0
0
24

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada musim penghujan seperti saat ini.

“Masyarakat juga harus menjaga kebersihan dan berperilaku hidup bersih untuk mencegah penyakit saat musim hujan seperti demam berdarah dengue (DBD), cikungunya, diare dan beberapa penyakit lainnya,” ujar Teguh saat pimpin Apel Pagi Karyawan Kecamatan, TKSK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping PKH di Halaman Pendopo Kecamatan Adipala, Senin (13/11/2017).

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak warganya untuk aktif melakukan kerja bakti khususnya membersihkan selokan dan drainase serta melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus.

“Dalam berbagai kesempatan, kami selalu menghimbau warga untuk berperilaku hidup bersih. Apalagi sudah mulai turun hujan, kami selalu mengingatkan warga agar senantiasa menjaga saluran air di lingkungannya masing-masing, menguras tempat penampung air secara rutin, mengubur benda-benda bekas yang bisa menampung air serta menutup tempat penampungan air. Sedangkan yang dimaksud dengan Plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan,” jelasnya.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Camat Adipala Inginkan Pendamping Desa yang Kompeten dalam Tugasnya

Adipala – Kegiatan pendampingan dari seluruh petugas pendamping desa baik itu dana d…