Beranda Peristiwa Paguyuban ATAP Kalikudi ikuti Pelatihan Journalisme Online & Optimalisasi Media Sosial

Paguyuban ATAP Kalikudi ikuti Pelatihan Journalisme Online & Optimalisasi Media Sosial

3 menit membaca
0
0
92
Suasana awal acara Pelatihan Journalisme Online & Optimalisasi Media Sosial

Purwokerto – Paguyuban Adat Tradisi Anak Putu (ATAP) Kalikudi ikuti pelatihan journalisme online dan optimalisasi media sosial yang diselenggarakan oleh Lakpesdam PCNU Kabupaten Cilacap, Sabtu 25/11.

Acara yang dikemas dengan santai selama tiga hari, Sabtu hingga Senin, 25-27 Nopember 2017 yang mengangkat tema “Viralkan Inklusi Sosial Dengan Cerdas Dan Bijak” dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat seperti Paguyuban Adat Tradisi Anak Putu (ATAP) Kalikudi, Fatayat, PMII, IPNU, IPPNU, Buruh Migran Indonesia (BMI), Ansor, dan warganet kabupaten Cilacap lainnya.

Ketua LakpesdamNU Cilacap Saiful Musta’in membuka acara pelatihan journalisme online dan optimalisasi media sosial. Beliau mengharapan dari acara ini agar peserta khususnya bisa menjadi insan yang positif dan menebarkan hal-hal perdamaian, memberi manfaat, dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu provokasi, dan isu-isu miring yang mengancam persaudaraan sesama masyarakat Indonesia.

Pada penghujung acara Pelatihan Journalisme Online dan Optimalisasi Media Sosial yang diselenggarakan oleh Lakpesdam PCNU Cilacap, Senin (27/11) ditutup langsung oleh ketua pelaksana, Saiful Musta’in. Selain itu, peserta pelatihan juga menuliskan capaian dan hal yang belum dicapai pada pelatihan tersebut.

Ketua Paguyuban Adat Tradisi Anak Putu (ATAP) Kalikudi, Sunardi juga memberikan kesan terhadap pelatihan yang diadakan oleh Lakpesdam PCNU Cilacap.

Ia mengharapkan warga ATAP Kalikudi lebih melek teknologi, agar Desa Kalikudi khususnya kebudayaannya, khususnya ATAP Kalikudi lebih terkenal lagi. Apalagi sekarang masyarakat sudah banyak yang kenal dengan media sosial. Sudah saatnya ATAP Kalikudi itu terkenal, ujarnya dalam wawancara eksklusif dengan Kabar Kalikudi. (wh)

Simak video wawancara ekslusif tim Kabar Kalikudi dengan ATAP Kalikudi

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Wahyu Setiyono
Lihat yang lain pada Peristiwa

Baca yang lainnya

Pelantikan Sekretaris Desa Kalikudi

Kalikudi – Pelantikan perangkat desa jabatan sekretaris desa Kalikudi Kecamatan Adipala Ka…