Pembangunan Drainase di Jalan Polisi Sanmukhid


Plank Hati-hati ada pengerjaan jalan
Plank Hati-hati ada pengerjaan jalan

Pembangunan drainase di sepanjang jalan Polisi Sanmukhid Desa Kalikudi hingga ke Desa Doplang Kecamatan Adipala masih dalam pengerjaan. Berbagai material bangunan masih berserakan di bahu-bahu jalan.

Proyek pembangunan drainase ini menggunakan dana APBD Kabupaten Cilacap tahun anggaran 2017. Dengan memakan biaya sebesar Rp.137.988.000,00 diharapkan membuahkan hasil yang maksimal. Pengerjaan drainase ini juga ditarget dalam waktu 90 hari kerja (sesuai kalender). Yakni dimulai 22 Mei 2017 yang akan rampung pada 19 Agustus 2017 mendatang.

Dana pembangunan drainasi APBD Kab. Cilacap tahun 2017
Dana pembangunan drainasi APBD Kab. Cilacap tahun 2017

Masyarakat juga sangat antusias dengan adanya perbaikan drainase di jalan tersebut. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar yang memberikan dampat baik. Selama ini memang drainase tersebut terlihat kotor dan tersumbat. Sehingga genangan air tidak dapat mengalir dengan baik. Apalagi pada musim hujan sering sekali jalan tersebut tergenang air dan tidak mudah surut.

Material bangunan drainase
Material bangunan drainase

Harapan lain juga disampaikan beberapa warga mengenai jalan yang berlubang dan belum juga diaspal. Karena masyarakat tahu bahwa jalan Polisi Sanmukhid sebelah timur pada lapangan Desa Kalikudi hingga ke Desa Doplang sudah beraspal yang halus dan bagus.

Peraltan berat pembangun drainase
Peraltan berat pembangun drainase

Memang betul jalan Polisi Sanmukhid dari lapangan desa ke barat belum ada pembenahan. Namun masyarakat harus tetap menunggu dari pemerintah kabupaten dalam hal pengaspalan jalan. Karena jalan itu bukan kewengan desa, yang memang bukan jalan desa.

log in

reset password

Back to
log in