Beranda Kabar Pembangunan Trotoar di Adipala Rampung Tahun Ini

Pembangunan Trotoar di Adipala Rampung Tahun Ini

3 menit membaca
0
0
39
Pembangunan Trotoar di Adipala Rampung Tahun Ini

 Kabarkalikudi – Adipala – Pembangunan trotoar di jalan Adipala ditargetkan rampung tahun ini. Hal ini juga agar wajah kota Adipala berubah pada tahun 2017. Apalagi Adipala menjadi salah satu kota kecamatan sebagai pengembangan kota industri.

Pengembangan PLTU Bunton 1 yang sudah dibangun dan sekarang sedang direncakanan adanya PLTU Bunton 2. Tentunya kota Adipala akan ramai dengan kegiatan warga dan lalulalang kendaraan industri.

Camat Adiapa Drs. Teguh Prastowo, Msi membenarkan bahwa Kecamatan Adipala sedang dipermak habis-habisan. Salah satunya trotoar jalan yang nantinya akan mempercantik lingkungan Kecamatan Adipala, tandasnya ke Radarmas, Selasa (6/9/2016)

Semua kecamatan juga berlomba-lomba menata wilayahnya masing-masing. Dia pun optimis keseriusan pemerintah Kabupaten Cilacap untuk membangun infrastruktur kecamatan.

Warga Adipala pun menyambut dengan gembira pembangunan infrastruktur yang digencarkan pemerintah Kecamatan Adipala. Trotoar ini menjadi multifungsi bagi warga dan lingkungan. Bisa untuk pejalan kaki dan juga lubang bawah tanah digunakank untuk drainase.

Saat ini memang kondisi pusat kota Adipala terkesan semrawut. Apalagi lokasi terminal bus dan pasar Adipala yang sudah tidak kondusif lagi. Perlu adanya relokasi agar lingkungan dan kota Adipala dapat ditata dan dikembangkan potensinya.

“Misalkan dipindahkan ke arah utara atau selatan, nantinya lokasi terminal dan pasar bisa digunakan untuk penghijauan atau tempat nongkrong seperti alun-alun”, ungkap Ning salah satu warga yang akan pergi belanja di pasar.

“Ya kalau ada tempat alun-alun nanti di Adipala akan tambah ramai, jadi ada hiburan dan kegiatan warganya juga akan senang, apalagi yang muda-muda seperti saya ini”, jelasnya

Saat ini Adipala memang belum ada tempat khusus seperti alun-alun sebagai tempat hiburan warga. Tidak mustahil adanya alun-alun mini di Adipala, karena tempat ini akan menjadi pusat hiburan oleh warga sekitar dari beberapa desa.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya h…