Beranda Kabar Ini Dia Pemenang Karnaval Katulistiwa 2016 di Kecamatan Adipala

Ini Dia Pemenang Karnaval Katulistiwa 2016 di Kecamatan Adipala

4 menit membaca
0
0
21

Kabarkalikudi – Warga masyarakat Kecamatan Adipala memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 ini dengan menggelar parade Karnaval Katulistiwa.

Dengan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dan ribuan siswa dari berbagai sekolah di seluruh desa se Kecamatan Adipala. Dari SD, SMP, MTs, SMA dan sedejarat mengikuti acara ini. Tidak luput juga masyarakat umum dan perangkat desa juga ikut meramaikan semarak Karnaval Katulistiwa Sabtu (20/08/2016) kemarin.

Tokoh – tokoh masyarakat menampilan berbagai kreatifitasnya. Dari tokoh pewayangan, kebudayaan nusantara, tokoh pahlawan, dan sebagainya. Acara karnaval yang diawali dengan pasukan kehormatan yang terdiri dari Camat Adipala, Kapolsek, Koramil 08/adp serta Karyawan Dinas/instansi dan Perangkat Desa diikuti 68 peserta yang menjadi tontonan ribuan masyarakat yang menyaksikannya.

dr.Edy Kuncoro selaku Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Adipala mengatakan, “Karnaval ini di ikuti sekolah dari tingkat SD, SMP, MTs dan SMA sederajat Se-Kecamatan Adipala ditambah Umum yang terdiri dari Dinas/Instansi, Desa, Masyarakat”

Karnaval dimulai dari lapangan Desa Penggalang dan mengilingi pusat kecamatan Jl.A.Yani – Jl.Srandil dan Finish di Balai Desa Adireja Kulon dengan jarak tempuh kurang lebih 2 kilometer. Karnaval dari SD, SMP dan SMA serta Umum menampilkan berbagai baju adat, Petani, Polisi, TNI, arak-arakan dan pejalan kaki yang mengunakan berbagai kostum adat, dan juga menampilkan ala pewayangan, ada gatotkaca, pandawa 5 serta punakawan. Selain itu karnaval juga melibatkan sekitar 1000 siswa – siswi dan masyarakat Kecamatan Adipala.

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo, M.Si, mengatakan  kebanggaannya dan apresiasi terhadap pihak sekolah, Dinas/Instansi, Desa dan masyarakat, serta pihak kepolisian setempat yang telah membantu penuh untuk ketertiban acara, sehingga sukses dan berjalan lancar kegiatan pesta rakyat ini, Ia berharap kedepan agar lebih termotivasi dan meriah lagi.

Sementara untuk pemenang dari parade Karnaval Katulistiwa ini yakni,

Juara Karnaval Jalan Kaki kategori SD tahun 2016 :

  1. SDN Adirejawetan 01
  2. SDN Adiraja 01
  3. SDN Adipala 07

Juara Karnaval Kategori SMP/SMA tahun 2016

  1. SMA N 1 Adipala
  2. SMPN 1 Adipala
  3. SMPN 2 Adipala

Juara Karnaval Kategori Drumband 2016 :

  1. SMP Kristen Adipala
  2. SDN Bunton 02
  3. MTS Roudlotulhuda Welahan Wetan

Juara Karnaval Kategori Kendaraan Hias

  1. TK Margi Rahayu Adiraja
  2. TK Pembina Penggalang
  3. TK Masyithoh Welahan Wetan
Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Inilah Daftar Bakal Calon Sekretaris Desa Kalikudi

Kalikudi – Penetapan bakal calon sekretaris desa untuk mengisi kekosongan perangkat …