Beranda Kabar Pendaftaran Calon Sekretaris Desa Kalikudi Ditutup

Pendaftaran Calon Sekretaris Desa Kalikudi Ditutup

5 menit membaca
1
0
93
Pengecekan berkas pendaftaran peserta calon SekDes Kalikudi

Kalikudi – Pendaftaran pencalonan perangkat desa jabatan Sekretaris Desa Kalikudi secara resmi ditutup oleh ketua panitia, Jumat 13/10/2017 di Pendopo Praba Kusuma Desa Kalikudi Kecamatan Adipala.

Bakal calon yang resmi mendaftar berjumlah ada 13 peserta. Terdiri dari 5 laki-laki dan 8 perempuan. Penutupan pendaftaran pada pukul 11.00 oleh Ketua Panitia sendiri yakni Bapak Wardoyo, S.Pd. Acara penutupan pendaftaran juga dihadiri oleh Kepala Desa Kalikudi, Suparman Hadi Utomo, Bapak Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo selaku ketua Panwas, Kapolsek Adipala, Kanwil Adipala dan rombongan lainya anggota Panwas.

“Laksanakan prosesnya dengan ikhlas, yang terbaik adalah untuk kita sendiri, untuk Desa Kalikudi”, ucap Kepala Desa Kalikudi kepada para peserta.

Ketua Panitia juga menambahkan, yang menentukan jadi tidaknya adalah peserta. Kami (panitia) sudah komitmen untuk profesional, jujur, adil dan konsekuen dengan apa yang sudah menjadi tanggung jawab panitia.

Setelah acara penutupan pendaftaran, dilanjutkan dengan verifikasi berkas pendaftaran peserta. Dari pihak Panitia Pengawas secara langsung meninjau seberapa lengkap berkas pendaftaran. Hingga ada beberapa peserta yang masih kurang juga langsung diberi selebaran kertas untuk segera melengkapi kekurangannya.

Batas untuk melengkapi berkas persyaratan yang kurang adalah enam hari kerja. Hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung. Mulai hari Senin 16/10 hingga seninnya lagi 23/10.

Nantinya jumlah dari 13 peserta calon SekDes juga bisa gugur pemberkasan. Bila memang berkas pendaftaran masih tidak lengkap hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Sementara biaya pendaftaran akan ditetapkan setelah diputuskan dari bakal calon menjadi calon Sekretaris Desa Kalikudi.

Jumlah biaya pendaftaran adalah Rp.41.203.000 yang dibabankan kepada jumlah peserta nantinya dibagi rata. Imbuhnya oleh bapak Waluyo kepada para peserta.

Beberapa syarat pendaftaran SekDes seperti

  1. Surat Permohonan menjadi perangkat desa, dibuat oleh bersangkutan diatas kerta bersegel atau materai cukup
  2. Surat Pernyataan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bermaterai cukup,
  3. Surat pernyatan teguh dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, mempertahankan dan memelihara keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, bermaterai cukup
  4. Fotokopi Ijasah dari sekolah dasar hingga terakhir dan legalisir oleh pejabat berwenang.
  5. Fotokopi Akte kelahiran yang dilegalisir oleh pejabat berwenang
  6. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilegalisir oleh pejabat berwenang
  7. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang dilegalisir oleh pejabat berwenang
  8. Surat keterangan bertempat tinggal di Desa Kalikudi dari RT dan RW
  9. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas miras dan narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
  10. Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat
  11. Daftar Riwayat Hidup
  12. Foto ukuran 4 x 6 hitam putih terbaru sebanyak 2 lembar.
Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya h…