Beranda Peristiwa Pentas Seni Kuda Kepang meriahkan acara syukuran pembangunan pos ronda

Pentas Seni Kuda Kepang meriahkan acara syukuran pembangunan pos ronda

2 menit membaca
0
0
93

Kalikudi – Pentas seni tari kuda kepang dari Dusun Semingkir, Desa Kalikudi ikut memeriahkan acara syukuran selesainya pembangunan pos ronda RT 02 RW 04 Dusun Klapagading, Desa Kalikudi Kecamatan Adipala, Sabtu (10/2/2018).

Seni tari kudang kepang ini terdiri dari dua jenis. Grup besar dari grup kecil, masing-masing grup menampilkan tarian seni kuda kepang yang dipentaskan di lapangan volley sebelah timur pos ronda RT 02 RW 04 Dusun Klapagading, Desa Kalikudi.

Pentas seni dimulai sekitar jam satu siang dengan tampilan awal oleh grup seni kuda kepang junior yang selanjutnya disusul grup seni kuda kepang yang utama.

Seni kuda kepang dari dusun Semingkir ini merupakan grup kesenian yang baru dibentuk beberapa bulan. Seni kuda kepang atau sering dipanggil dengan sebutan ebeg dipimpin oleh Bapak Satam dari dusun Semingkir, Desa Kalikudi.

Pementasan kesenian ebeg hingga sore hari selesai sekitar jam empat. Peminat kesenian ebeg di seluruh kabupaten cilacap juga ikut menyaksikan. Dari pantauan penulis, ada beberapa kelompok yang datang ikut menghormati jalannya pementasan / gebyag ebeg Semingkir, Desa Kalikudi. (wah)

  • Kesenian Ebeg Kalikudi ikut memeriahkan HUT RI Ke-71

    KabarKalikudi – Hii, ngeri apa ora lur, ana barongan melu arak-arakan bar upacara Kemerdek…
Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Wahyu Setiyono
Lihat yang lain pada Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca yang lainnya

Pagelaran Wayang Kulit Jadi Puncak Acara Memetri Bumi Desa Kalikudi

Kalikudi – Acara memetri bumi Desa Kalikudi Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap merupakan …