Beranda Kabar Penutupan Pendaftaran Pencalonan Perangkat Desa Kalikudi

Penutupan Pendaftaran Pencalonan Perangkat Desa Kalikudi

3 menit membaca
0
0
60

Penutupan pendaftaran pencalonan perangkat Desa Kalikudi, Selasa (03/01/2017) telah ditutup oleh ketua panitia penyelenggara di Pendopo Prabakusuma Desa Kalikudi. Dihadiri oleh sejumlah peserta pendaftaran, Panitia Penyelenggara, Panwas, Lurah Desa Kalikudi, Kapolsek Adipala.

Ketua Panitia, Bapak Nartam, S.Pd.SD secara resmi menutup pendaftaran pencalonan perangkat Desa Kalikudi untuk Kepala Urusan Umum dan Perencanaan, dan Kepala Dusun Kelapagading Desa Kalikudi Kecamatan Adipala, Selasa (03/01/2017) tepat pada pukul 14.00 WIB.

Beliau juga mengumumkan bahwa setelah ditutupnya pendaftaran pencalonan perangkat Desa Kalikudi yang telah dimulai pendaftaran sejak 13 Desember 2016 hingga 03 Januari 2017. Ada total 19 pendaftar dari empat pendaftar untuk Kepala Dusun Kelapagading, dan lima belas pendaftar untuk Kepala Urusan Umum dan Perencanaan.

Camat Adipala Bapak Drs. Teguh Prastowo, M.Si selaku ketua PANWAS memberikan motifasi dan informasi terkait proses seleksi pemilihan perangkat desa adalah dengan ujian tertulis dan ujian praktik. Adapun ujian teori berdasarkan standar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan untuk ujian praktik adalah mengoperasikan komputer serta mengaplikasikan data pada Mirosoft Office.

Para peserta pendaftar seleksi perangkat desa Kalikudi
Para peserta pendaftar seleksi perangkat desa Kalikudi

Lurah Desa Kalikudi, Suparman Hadi Utomo mengimbuhkan bahwa prosesi seleksi ini berlangsung profesional tidak ada suap menyuap. Selain itu beliau juga mengumumkan bahwa dana proses seleksi pengangkatan perangkat desa telah disubsidi oleh desa sebesar 25 juta rupiah. Sedangkan dana seluruh pelaksanaannya adalah 46 juta rupiah. Untuk sisa setelah disubsidi oleh desa akan dibebankan oleh peserta seleksi yang dibagi rata sesuai banyaknya peserta.

 

(Wahyu Setiyono)

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya h…