Beranda Kabar Per 1 Oktober 2016, KTP Biasa tidak berlaku lagi

Per 1 Oktober 2016, KTP Biasa tidak berlaku lagi

2 menit membaca
1
0
41

Kabarkalikudi – Bagi warga yang belum punya Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) segeralah untuk membuat. Bila belum membuat E-KTP hingga akhir bulan September maka akan diberi sanksi.

Sanksi administrasi yang diberikan kepada warga yanh belum mempunyai E-KTP tidak akan mendapatkan pelayanan publik. Layanan ini seperti BPJS yang kini dalam pemrosesan data menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Dilansir dari detik, seperti yang diungkapkan Zudan yang terpenting warga sudah melakukan perekaman data terlebih dahulu hingga 31 September 2016. Kalau sudah ada database nantinya data bisa diakses oleh unit-unir layanan publik. Jadi proses pelayanan masyarakat bisa berlangsung dengan lancar.

Proses perekaman data e-KTP warga ini untuk menjamin data tunggal. Jadi tidak ada double data kependudukan warga. Lantas bagaimana dengan KTP yang lama? Tentu saja tidak akan berlaku lagi setelah 31 Oktober 2016. Nantinya warga juga akan repot untuk mengurus KTP elektroniknya langsung ke Dukcapil setempat.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya h…