Persiapan musim hujan, warga RT 01 RW 06 kerja bakti normalisasi pengairan


Warga RT 01 RW 06 sedang menggali suling untuk dinormalkan karena sudah mampet
Warga RT 01 RW 06 sedang menggali suling untuk dinormalkan karena sudah mampet

Kalikudi – Persiapan pada musim hujan mendatang, warga RT 01 RW 06 dusun Semingkir, Desa Kalikudi mengadakan kerja bakti masal. Pasalnya, pengairan di wilayah tersebut sudah banyak yang mampat.

Puluhan warga RT 01 RW 06 memulai kerja bakti normalisasi pengairan pada hari Minggu, 3 September 2017. Mereka membagi kelompok untuk di beberapa titik lokasi pengairan yang mampat.

Untuk bagian selatan membersihkan tersire yang mengarah ke sawah. Sementara bagian utara, menormalkan tersier di belakan rumah Bapak Rasino. Kelompok yang lain dibagi lagi di tersier pinggir jalan dan dekat rumah-rumah warga agar aliran air pada tersier lancar nantinya.

Selain menormalisasi pengairan pada tersier. Mereka juga mengadakan perawatan jalan setapak yang sudah usang. Sebagian kecil jalan setapak di area RT 01 bagian selatan mengalami kerusakan.

Memang ini sudah lama dan maklum saja kondisi cuaca dan pemakaian warga. Ya otomatis ada yang rusak jalan setapaknya. Ujar salah satu warga RT.01 RW.06 yang tidak mau disebut namanya.

Kegiatan kerja bakti seperti ini memang harus dilakukan di berbagai wilayah. Tidak hanya mengahadapi musim hujan nantinya. Tetapi agar kondisi lingkungan tetap bersih dan nyaman, masyarakat dihimbau untuk sering kerja bakti. Setidaknya sebulan sekali untuk kerja bakti di area masing-masing.

log in

reset password

Back to
log in