Beranda Kegiatan Warga Rayakan Kemerdekaan, Desa Kalikudi Adakan Karnaval HUT 72 Republik Indonesia

Rayakan Kemerdekaan, Desa Kalikudi Adakan Karnaval HUT 72 Republik Indonesia

3 menit membaca
0
0
51

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah Desa Kalikudi Kecamatan Adipala adakan karnaval kemerdekaan, Kamis 17/8/2017.

Acara ini diikuti seluruh lapisan masyarakat. Dari tingkat Rukun Tetangga (RT) maupun instansi pendidikan yang ada di Desa Kalikudi. Dari bebeberapa dusun, masing-masing RT menampilkan kreativitas dan keberagaman peserta karnaval.

Dari pantauan admin, berbagai replika yang dibuat oleh warga untuk mengikuti karnaval ditampilkan pada saat itu. Ada helikopter, kuda, replika pendopo desa kalikudi, perahu, tank, burung elang, dan masih banyak lagi. Selain itu juga kostum yang dipakai juga beraneka ragam.

Berbagai kostum adat istiadat Indonesia juga unjuk kebolehan pada karnaval tersebut. Tokoh pewayangan juga ikut tampil pada saat itu. Kostum-kostum unik yang dipakai peserta juga ikut memeriahkan acara karnaval.

Parade karnaval HUT ke-72 Republik Indonesia sendiri dimulai dari kediaman Bapak Kepala Desa Kalikudi Suparman Hadi Utomo. Sedangkan finish-nya tepat pada Pendopo Praba Kusumo Desa Kalikudi. Yang sebelumnya disambut pada panggung kehormatan di ujung jalan Polisi Sanmukhid sebelah barat pos ronda dusun Kelapagading.

Penilaian berdasarkan juri telah memiliki sang juara dari kelompok peserta karnaval di Desa Kalikudi. Pengumuman juara juga diumumkan pada hari itu juga. Yang menjadi juara 1 adalah RT.02/02 Kalipomahan. Sedangkan untuk instansi pendidikan adalah Paud Desa Kalikudi.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kegiatan Warga

Baca yang lainnya

FKD Puskesmas Adipala 1 singgah dipertemuan RT-an sosialisasikan bahaya penyakit DBD, HIV Aids dan Kanker Serviks

Kalikudi – Pertemuan rutin yang biasanya hanya membahas tentang progres kegiatan desa dan …