Beranda Peristiwa Safari Ramadhan TP PKK Kabupaten Cilacap di Desa Kalikudi

Safari Ramadhan TP PKK Kabupaten Cilacap di Desa Kalikudi

4 menit membaca
0
0
75
Ibu Teti bersama lansia setelah membagikan bingkisan

Kalikudi – Safari ramadhan TP PKK Kabupaten Cilacap di Masjid Baitul Karim Desa Kalikudi Kecamatan Adipala, Senin (21/5).

Acara yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih beserta rombongan, Forkopim Kecamatan, UPT Dinas/instansi, para kepala desa, PKK Kecamatan dan PKK desa, muslimat, tokoh masyarakat sekitar,tokoh agama, dan tokoh adat. Selain itu Taufik Hidayatullah dari Kesugihan turut hadir dalam acara safari ramadhan dan sebagai penceramah.

Kepala Desa Kalikudi Suparman Hadi mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran Tim PKK Kabupaten dalam rangka safari ramadhan 1439 H.

Kepala Desa Kalikudi mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Ibu Teti ke Desa Kalikudi, semoga dengan kedatangan Ketua PKK Kabupaten dan rombongan dapat meningkatkan semangat dalam bersama-sama mengimplementasikan “Bangga Mbangun Desa”.

Masyarakat Desa Kalikudi siap mendukung dan selalu menjaga semua program Bupati Cilacap, imbuhnya.

Dalam acara tersebut Ketua PKK Kabupaten menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Desa Kalikudi yang lansia berupa sembako serta yatim piatu berupa tas dan alat tulis.

Pada sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Pada kesempatan tersebut, bahwa Safari Ramadhan 1439 H ini mempunyai banyak manfaat, seperti mempererat tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling mengingatkan untuk kebaikan. Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling baik diantara bulan lainnya, bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Selain itu, Safari Ramadhan dapat digunakan untuk pembinaan TP PKK Kabupaten kepada PKK Kecamatan maupun desa.

Bukan hanya itu, Teti juga mengajak masyarakat untuk selalu bergandengan tangan, saling menghargai dan jaga persatuan. Dengan adanya perbedaan yang terdapat di negara kita seharusnya dijadikan alat pemersatu, bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan karena dengan perbedaan dapat saling tolong menolong.

Jika kita bersatu, apapun pasti dapat kita hadapi dan kita lewati, imbuhnya.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca yang lainnya

Temuan Ular Sanca Hebohkan Warga Adiraja

Adiraja, Adipala – Temuan ular sanca sepanjang empat meter di jembatan Adiraja Kecam…