Beranda Kabar Sekcam Adipala: KPM-PKH harus mandiri tidak andalkan bantuan pemerintah

Sekcam Adipala: KPM-PKH harus mandiri tidak andalkan bantuan pemerintah

2 menit membaca
0
0
30

Adipala – Rakor Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-eks distrik Kroya di Kecamatan Adipala, Selasa (15/5) kemarin. Rakor yang dihadiri oleh Camat Adipala yang diwakili Sekcam Fathan Ady Chandra,SSTP,MM dan diikuti ±49 Pendamping dari Kecamatan Adipala, Kroya, Maos, Binangun, Nusawungu dan Sampang bertempat di Pendopo Kecamatan Adipala.

Sekcam Adipala dalam arahannya menyampaikan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program nasional dan bersifat lintas sektoral, yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), dengan tujuan utama adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM.

Dengan rakor yang dilaksanakan rutin tiap bulannya, diharapkan dapat mengevaluasi, menyamakan persepsi terkait program kerja sehingga berhasil dalam tugas pendampingan, ujar Sekcam.

“Keberhasilan yang diharapkan, Pendamping  PKH berhasil membuat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) LULUS sehingga dapat mandiri, dan tidak mengandalkan bantuan pemerintah terus menerus sehingga hal ini dapat mengurangi dan memutuskan rantai kemiskinan”, harapan Sekcam.

(Dok.Kec. Adipala)

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca yang lainnya

Camat Adipala Ajak PNS Adipala jadi ASN Jaman Now

Camat Adipala melalui Sekcam Fathan Ady Chandra,SSTP,MM mengajak seluruh pegawai negeri si…