Beranda Kabar Transparasi Proses Ujian Tertulis Sekretaris Desa Kalikudi

Transparasi Proses Ujian Tertulis Sekretaris Desa Kalikudi

3 menit membaca
1
0
201
Suasana ujian tertulis Sekretaris Desa Kalikudi

Kalikudi – Pelaksanaan seleksi perangkat Desa Kalikudi jabatan Sekretaris Desa selama dua hari, Rabu dan Kamis (25 dan 26 Oktober) berlangsung dengan profesional dan lancar. Hasil akhir dari seleksi perangkat desa pada kamis malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Pelaksanaan pembuatan soal tes tertulis pada Kamis (26/10) dilaksanakan secara mendadak di Pendopo Praba Kusuma Desa Kalikudi. Tim penyusun naskah soal pun dilaksanakan secara acak dengan metode kocokan undian oleh peserta.

Selain itu, materi yang diakan ditulis juga diundi untuk petugas penyusun naskah. Ada lima orang yang menjadi penyusun naskah soal, sedangkan ada tiga tambahan dari panitia untuk bertugas sebagai juru ketik naskah soal. Total sebagai tim penyusun naskah soal ada delapan orang.

Ketua Panitia Bapak Wardoyo, S.Pd juga menunjukkan babon atau materi soal yang masih disegel pada amplop warna coklat. Masing-masing petugas penyusun soal langsung menerima materi soal tersebut dan memasuki ruang karantina.

Baca juga: Inilah hasil ujian seleksi sekretaris Desa Kalikudi

Pembuatan soal yang cukup lama sekitar jam lima sore selesai. Namun karena waktunya akan memasuki maghrib, prosesi tes tertulis ditunda untuk sementara waktu. Dengan catatan panitia atau tim penyusun tidak boleh keluar dari ruang karantina hingga setelah maghrib.

Tepat pukul 18.30 alannya tes tertulis selesi perangkat Desa Kalikudi jabatan Sekretaris Desa dimulai. Hingga pukul 20.30 tes tertulis selesai. Lembar jawaban peserta namanya ditutup pada saat pengoreksian lembar jawaban.

Transparasi pengoreksian oleh panitia juga terlihat jelas. Panitia yang didampingi oleh peserta saling mengoreksi lembar jawaban tes tertulis perangkat Desa Kalikudi jabatan Sekretaris Desa.

Lihat artikel lainnya
Lihat yang lain dari Desa Kalikudi
Lihat yang lain pada Kabar

Baca yang lainnya

Musim Hujan, Warga Dihimbau Waspada DBD

Camat Adipala, Drs.Teguh Prastowo,M.Si mengajak warganya untuk mengantisipasi terjadinya h…